Hiddink Buka Peluang Latih Timnas Indonesia

By Admin

nusakini.com--Selepas dari Chelsea akhir musim ini, Guus Hinddink berstatus pelatih tanpa klub. Seperti dilansir tribalfootball, Hiddink  belum berencana mencari pekerjaan baru. Namun, Hiddink  mengaku tidak menutup pintu melatih tim lain. 

"Aku tidak mencari. Jika seseorang mengetuk pintu, saya akan melihat apa yang di balik itu. Tapi pada prinsipnya harus membawa sesuatu yang istimewa untuk menarik saya," ujar Hiddink. 

Pernyataan ini bisa jadi sinyal kalau pelatih asal Belanda ini  membuka kesempatan kepada siapapun meminangnya menjadi pelatih, tak terkecuali Indonesia. 

Nama Guus Hiddink mencuat ke permukaan, menjadi salah satu figur alternatif pelatih Tim Merah-Putih selain Jose Mourinho. Rekomendasi nama yang bersangkutan dicuatkan oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir.  "Kalau Pak Erick menyarankan Indonesia lebih baik memboyong Guus Hiddink," ujar Menpoa Imam Nahrawi pada pekan ini. 

Nakhoda asal Belanda itu lebih berpengalaman melatih timnas dibandingkan dengan Mourinho, yang selama ini hanya melatih di level klub. Dari segi bayaran juga, Hiddink juga lebih murah dibanding Mourinho. (b/ab)

"